Panduan Membentuk dan Memperbesar Otot Dada

Otot dada menjadi salah satu area favorit untuk setiap pria, sangat sering laki laki yang berlatih beban amat menginginkan supaya dada yang mereka latih makin atletis, namun otot dada menjadi salah satu otot yang susah dibentuk. butuh keinginan dan ketertarikan lebih dalam membentuk otot dada supaya makin maksimal. Kali ini akan membagikan panduan program latihan buat membentuk otot dada kamu, namun sebelum melangkah menuju program latihan adanya alangkah bagus kamu kenali anatomi dari dada itu sendiri.

Otot dada mempunyai dua jenis otot yang terpisah yaitu pectoralis minor (bagian dalam) serta pectoralis mayor (bagian luar), secara klinis pectoralis mayor terdiri dari dua macam otot yang terpisah yaitu clavicular (atas) serta sternal (bawah). Otot dada adalah sangat ingin bentuk dada yang atletis dikarenakan dapat menaikkan rasa percaya diri mereka.

Panduan membentuk otot dada

Ada beragam program latihan buat membentuk otot dada, namun kali ini kamu cuma akan disuguhkan program latihan otot dada terbaik buat membentuk otot dada kamu supaya lebih optimal. Otot dada kerap banyak orang latih serta di bentuk serta result yang di bisa akan terlihat atletis serta bidang , sehingga lebih terlihat indah.

Melakukan jenis work out sangatlah banyak sekali serta tiap work out yang dilaksanakan mempunyai faedah spesifik yang berbeda, walaupun terhadap lazimnya mempunyai manfaat yang bisa merawat serta menaikkan kebugaran seseorang.

Nah ! bagi kamu yang masih kesusahan dalam membentuk otot dada, terutama dalam menaikkan bentuk otot dada menjadi lebih tebal, ada baiknya laksanakan latihan layaknya terhadap penjelasan di bawah ini.

Untuk melaksanakan fitnes dalam membentuk otot dada sesegera mungkin dilaksanakan dengan metode yang tepat. Entah itu buat seseorang yang mempunyai berat tubuh gemuk maupun bagi seseorang yang mempunyai tubuh yang yang kurus. Namun latihan di bawah ini akan memaparkan secara umum latihan buat dilaksanakan dalam proses pembentukan otot tubuh.

Jika kamu yang mempunyai tubuh yang gemuk, dapat memulai dengan membuat turun berat tubuh terlebih dahulu. serta buat melaksanakan tahapan yang dilakukannya, dapat dengan membaca panduan lebih awal mengenai metode membuat turun berat tubuh laki laki .

Basic training pembentukan otot dada

Program latihan cocok bagi kamu jika baru saja memulai program pembentukan otot dada, serta amat tepat dilaksanakan disaat awal latihan. Basic training adanya 3 macam latihan, yaitu :

1. Flat Dumbell PressFlat Dumbell Press

Bentuk otot dada Dumbbell Bench Press

Posisi badan terbaring dengan lengan memegang area dari dumbbell lurus di area depan dada. Lalu turunkan dumbbell hingga Berposisi terhadap posisi siku sejajar dengan area bahu. Kemudian tariklah nafas saat kamu membuat turun beban serta jangan lupa hembuskan nafas ketika meningkatkan beban.

2. Incline Dumbell Press

bentuk otot dada incline dumbbell press

 

Posisi badan terbaring miring dengan area lengan memegang dumbbell dengan lurus di area depan dada. Lalu turunkan dumbbell menuju posisi siku yang sejajar dengan bahu. Kemudian tarik nafas ketika membuat turun beban serta hembuskan nafas ketika meningkatkan beban.

3. Flat Dumbell Fly

bentuk otot dada flat dumbbell fly

Posisi badan terbaring dengan area siku sedikit ditekuk. Untuk tangan dibuka hingga menyerupai setengah lingkaran dengan posisi area siku masih menekuk.Kamu bisa juga gunakan area dari sendi bahu supaya bisa menggerakkan area beban, saat beban di bawah, posisi siku lebih rendah dari bahu.

Latihan Flyes

Latihan flyes ialah latihan lanjutan yang bisa kamu lakukan sehabis melaksanakan latihan level basic training . Berikut ini beberapa latihan flyes untuk kamu.

1. Reverse Dumbbell Flyes

Bentuk otot dada Reverse Dumbbell Flyes

Posisi badan terbaring tengkurap di atas bench, setelah itu pegang dumbbell di kedua tangan. Kemudian buka area tangan Kamu ke arah samping. Lalu turunkan secara perlahan.

2. Incline Bench Flyes

bentuk otot dada Incline Dumbbell Bench Press

Posisi badan terbaring di atas bench dengan posisi dumbbell di kedua tangan. Buka tangan Kamu ke arah samping. Kemudian tutup ke atas.

3. Standing Cable FlyesStanding Cable Flyes

bentuk otot dada types of cable flys

Pegang kedua handle kabel memakaikan kedua tangan. Tariklah handle dengan cara bersamaan ke area bagian depan dada kamu. Kembali ke posisi semula secara perlahan, lantas ulangi lagi.

Latihan Dips

bentuk otot dada dips

Latihan Dips merupakan latihan gabungan yang bisa kamu lakukan untuk melatih area otot, tricep serta bahu kamu. Berikut ini cara mengambil latihan Dips.

  1. Kedua tangan memegang batang dips dengan ukuran rentang selebar bahu.
  2. Lalu angkat badan kamu menggunakan otot dada, tricep dan juga bahu dengan secara bersamaan.
  3. Ketika mengangkat tubuh, arahkan supaya menekuk lutut ke area belakang, lantas silangkan kedua area angkel.
  4. Turunkan badan dengan perlahan dan posisi punggung supaya tetap lurus, lantas angkat badan Kamu.

8 months ago by Wayan Wahyu