Perbedaan dari Pomade, Wax, Clay dan Gel Rambut

Saat ini kaum pria sepertinya tak mau ketinggalan dalam menjaga diri serta bergaya di tempat umum. Salah satu yang paling terlihat ialah perawatan rambut yang makin diperhatikan. Kurang lebih telah sekitar 3 tahun lantas tren rambut pompadour atau under cut telah merajalela sampai sekarang.

Produk perawatan serta HairStyling buat rambut cowok pun saat ini semakin banyak beredar di masyarakat. Pomade, wax, serta gel rambut ialah sebagian dari contoh produk perawatan rambut.

Akan tetapi, bisa jadi Kamu bingung produk apakah yang terbaik bagi Kamu, yang paling cocok buat gaya rambut Kamu, serta yang lebih bugar buat rambut Kamu. Pomade jelas jelas cocok buat gaya rambut ala gentleman.

Wax cocok buat Kamu yang sedikit “berantakan” tetapi tetap stylish. Gel cocok buat Kamu yang ingin tampil gaya selama hari, tetapi tak ingin ribet membersihkan rambut

Perbedaan pomade, styling gel, serta wax rambut

Jika Kamu ingin tampil bersih serta rapi, ketiga produk buat rambut tersebut dapat Kamu pakai. Namun, kalau Kamu ragu ingin memakai yang mana, berikut ini paparan mengenai perbedaan wax, gel, serta pomade, layaknya berikut:

Wax.

wax untuk rambut

Wax bentuknya kental, cocok bila Kamu ingin mempertajam rambut Kamu. “Wax prima buat menata rambut agak berantakan, terlihat layaknya orang baru bangun tidur, namun tetap stylish.

Wax juga gampang dipakai dengan tidak terlihat basah, serta kaku. Teksturnya layaknya gel, wax terlampau berat buat dipakai terhadap rambut yang halus, lemas, atau terlampau panjang. Wax juga agak susah dijernihkan dari rambut walaupun telah pakai shampoo

Clay

perbedaan clay rambut

Clay adalah produk baru dalam penampilan rambut pria. Keunikan dari clay sendiri ialah produk ini menggunakan tanah liat dalam bahan pembuatannya. Bahan tanah liat yang palin sering digunakan dalam Clay ialah bentonite.

Bentonite adalah bahn alami yang dibentuk dari pelapukan abu vulkanik. Clay disini berfungsi untuk membuat rambut menjadi terlihat lebih berisi dan dapat menahan struktur rambut sepanjang hari.

Walaupun clay ini dibuat dari bentonite, saat diaplikasikan pada rambut tidak akan terasa berat. Clay memiliki kelebihan dari produk lainnya seperti dapat menarik kotoran rambut, merangsang pertumbuhan rambut, memiliki kaya akan mineral dan nutrisi, dapat berfungsi menjadi kondisioner alami rambut.

Pomade.

perbedaan produk pomade rambut

Produk satu ini bikin rambut Kamu berkilau, rapi, serta lentur. Pomade serupa layaknya wax, tetapi teksturnya lebih layaknya krim serta lebih gampang buat dipakai. Pomade dapat mengontrol rambut yang susah untuk diatur serta dapat memperbanyak kelembutannya. Pomade sendiri akan bikin rambut lebih berkilau dibandingkan wax.

Gel.

perbedaan hari gel rambut

Gel bikin rambut kaku. setara dengan wax serta pomade, gel juga mempunyai status kekuatan dari yang biasa saja sampai gel yang paling kuat. kebiasaannya dipakai terhadap rambut yang masih basah buat merawat rambut tetap rapi serta mengkilap.

Tips pakai produk rambut yang benar

Kamu telah mendapatkan produk rambut yang cocok buat rambut Kamu? Kalau sudah, bermakna masanya Kamu dkamun serta bersiap buat tampil oke di tempat umum, sekolah, kampus, atau kantor. bisa jadi adanya alangkah bagus bergaya lebih rapi jika Kamu pergi dengan pasangan (atau gebetan, mungkin).

Akan tetapi, adanya sedikit tips bagi Kamu sebelum tampil rapi serta trendi dengan gaya rambut Kamu sehabis memakaikan produk rambut layaknya wax, gel, serta pomade. Silakan simak sebagian tips berikut:

  1. Jangan pakai terlampau banyak. Pakai sedikit demi sedikit bila Kamu memerlukannya. Usap produk Kamu di antara telapak tangan Kamu buat menghangatkannya, lantas pakai secara menyeluruh di area rambut Kamu.
  2. Berhati-hatilah mengusapnya ke semua area rambut Kamu. Periksalah jikalau Kamu telah menyebarkan-nya ke semua rambut.
  3. Laki laki lebih banyak fokus terhadap satu tempat serta tak menyebarkan dengan baik Jangan takut bereksperimen. Bersenang-senanglah dengan produk rambut Kamu.
  4. Gunakan beragam macam produk bergantian serta jangan takut bereksperimen. Ini cuma produk saja. Nanti dapat dibersihkan. Jadi, tinggal kaya gimana Kamu memilih serta menggunakannya saja.

Ketika Kamu telah siap bikin keputusan buat menggunakannya, jangan lupa juga buat senantiasa membersihkannya dengan baik memakaikan shampoo secara rutin, pakai kondisioner kalau perlu.

4 months ago by Wayan Wahyu